harga box culvert megacon Gubug Grobogan


Dalam pembuatan pembangunan saluran air tentunya banyak menggunakan media beton pracetak yang disebut sebagai box culvert. Box culvert memiliki bentuk persegi atau kotak dengan ukuran yang beragam dan dapat ditentukan berdasarkan kebutuhan dari konstruksi. Fungsi utama yang dimiliki oleh box culvert adalah sebagai pembangunan saluran air dan juga saluran drainase yang mana penerapannya dilakukan dengan cara ditanam sesuai dengan ketentuan yang ada agar terhindar dari berbagai macam masalah teknis. Perlu untuk anda ketahui bahwa box culvert tidak hanya berbentuk kotak atau persegi namun saat ini telah berkembang dengan bentuk trapesium dan juga bulat namun memang yang paling banyak digunakan adalah yang berbentuk kotak.

Box culvert sendiri dinamakan box culvert cara cetak dikarenakan pembuatan dan pengaturannya dilakukan dalam pabrik beton khusus dan tidak dilakukan pada area proyek pembangunan. Pemasangan dan penggunaan dari produk box culvert saat ini telah banyak digunakan dan telah banyak berkembang mulai dari kualitas produk hingga kualitas pembuatannya. Kita telah mengetahui bahwa mobilitas masyarakat disekitar wilayah tersebut sangat tinggi sehingga tentunya sangat membutuhkan akses yang memadai untuk menjalankan aktivitas sehari. Material pembuatan dari box culvert sendiri adalah baja, chlorida sehingga material umum lainnya dalam pembuatan beton terutama beton pracetak.

Kegunaan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Gubug Grobogan


Box culvert pracetak memiliki banyak sekali fungsi dan juga manfaat dari penerapannya. Berikut ini garis besar dari fungsi dan manfaat dari produk produk box culvert diantaranya:


  • Box culvert digunakan sebagai material konstruksi bawah tanah yaitu untuk gorong-gorong kereta api, jembatan, terowongan dan masih banyak lagi lainnya.

  • Sifat utamanya yaitu kedap terhadap air tanah sehingga sangat cocok diterapkan untuk material utama dalam pembuatan konstruksi bawah tanah seperti saluran drainase.

  • Digunakan sebagai material utama dalam mempercepat proses konstruksi bawah tanah karena pemasangannya sangat mudah dan simple.







Keunggulan Box Culvert di Gubug Grobogan



harga box culvert megacon Gubug Grobogan



  • Memiliki bobot yang ringan dan memiliki komponen terpisah sehingga pemasangannya sangat mudah

  • Menekan biaya untuk penginstalan hingga biaya lainnya dengan sangat mudah dan gampang karena komponen tersebut sangat ringan

  • Efektif dan efisien dalam berbagai macam hal

  • Terdapat pada besi joint yang fungsinya membuat struktur lebih kokoh dan kuat

  • Biaya perawatan yang cukup murah dan cukup mudah untuk dilakukan



Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Gubug Grobogan


Box culvert sebagai material terbaik untuk pembangunan gorong-gorong dan juga saluran air yang ditanam di dalam tanah. Penyebutan dari beton pracetak pada box culvert dikarenakan produk ini dibuat di dalam pabrik dan pengangkutannya pun dilakukan dari pabrik hingga ke lokasi proyek. Tujuan utama Mengapa box culvert pracetak dibuat di dalam pabrik beton dikarenakan ada beberapa hal yaitu salah satunya adalah menghindari polusi suara ketika pembuatan dari material ini.

Hal lainnya yang mengganggu apabila material beton dibuat di lokasi proyek adalah polusi udara hingga polusi suara. Maka dari itu pembuatan box culvert akan sangat baik dan bagus jika dilakukan di dalam pabrik maka dari itu disebut sebagai box culvert pracetak.

Pengangkutan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Gubug Grobogan


Langkah awal yang dilakukan adalah proses pengangkutan dari fungsi box culvert pracetak yaitu dengan cara proses packing dan dilanjutkan dengan pembuatan serta penumpukan yang dilakukan sesuai dengan standar yang ada agar terhindar dari masalah teknis untuk produk. Pengangkatan dari produk box culvert pra cetak tersebut juga menggunakan transportasi khusus yang dilengkapi dengan tali sling yang dikaitkan oleh lift in hole untuk antara sisi pada box culvert.

Pada penumpukan dilakukan pada posisi box culvert diatas dan dibawa dengan dilakukan secara sejajar posisinya untuk menghindari kerusakan ataupun dapat diberi balok kayu. Proses pengangkutan pun biasanya menggunakan truk khusus yang nantinya produk akan dibawa ke lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Gubug Grobogan


Pada proses pemasangan dari box culvert pracetak yaitu ketika produk sudah datang ke lokasi proyek maka akan dilakukan pemeriksaan secara lebih ketat dan terinci untuk menghindari kerusakan sebelum pemasangan. Jika terdapat kerusakan maka produk box culvert harus segera diganti lalu diangkat ke tempat yang yang berbeda dari galian yang sudah disiapkan untuk penanaman box culvert tersebut.

Kemiringan dari box culvert yaitu 1/5 sampai dengan 1/10 nantinya akan disambung dengan angkur yang terbuat dari material beton juga agar tidak mengalami pergeseran dalam proses pemasangan. Jika diperlukan pemotongan maka harus dikerjakan dengan sangat rapi dan juga sangat teliti agar tidak mengalami kerusakan pada lapisan Ujung.


Informasi Pemesanan:



Telepon: ☎️ 0819 3299 8507

Alamat: Sinpasa Commercial Blok , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

E-mail: info@megaconperkasa.com

Website: https://megaconconcrete.com/industri/box-culvert/








Ukuran Box Culvert Pracetak di Gubug Grobogan



Untuk mengetahui ukuran dari produk box culvert pracetak maka anda bisa melihat tabel ukuran di bawah ini:

Spesifikasi Box Culvert Precast di Gubug Grobogan






























Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm


Ukuran Box Culvert Pracetak di Gubug Grobogan



harga box culvert megacon Gubug Grobogan


Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru




Referensi: https://box-culvert-megacon.my-free.website/