harga box culvert megacon Kaliwungu Kendal


Dalam pembuatan pembangunan saluran air tentunya banyak menggunakan media beton pracetak yang disebut sebagai box culvert. Box culvert memiliki bentuk yaitu kotak atau persegi dengan berbagai macam ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan dan juga konstruksi. Fungsi utama yang dimiliki oleh box culvert adalah sebagai media untuk saluran drainase yang diterapkan atau ditanam di dalam tanah. Ada perlu mengetahui bahwa bentuk dari material atau produk box culvert ini tidak hanya kotak ataupun persegi namun saat ini telah berkembang dengan memiliki bentuk trapesium dan bulat namun yang paling banyak digunakan adalah bentuk kotak atau persegi ini.

Dinamakan produk box culvert dikarenakan pembuatannya dan pengangkutannya dilakukan dari pabrik beton sehingga tidak mengganggu aktivitas yang ada pada area proyek pembangunan. Proyek pemasangan dari box culvert saat ini telah banyak dilakukan dan banyak berkembang. Kita telah mengetahui bahwa mobilitas masyarakat disekitar wilayah tersebut sangat tinggi sehingga tentunya sangat membutuhkan akses yang memadai untuk menjalankan aktivitas sehari. Material pembuatan dari box culvert sendiri adalah baja, chlorida sehingga material umum lainnya dalam pembuatan beton terutama beton pracetak.

Manfaat Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Kaliwungu Kendal


Fungsi dan manfaat dari produk box culvert pracetak ini tentunya sangat banyak dan juga dapat dilihat langsung dari masa penerapan. Berikut ini garis besar dari fungsi dan manfaat dari produk produk box culvert diantaranya:


  • Material utama yang digunakan sebagai konstruksi pembangunan bawah tanah seperti untuk gorong-gorong pada jembatan, gorong-gorong pada kereta api hingga untuk pembangunan trotoar.

  • Memiliki sifat utama yaitu kecap terhadap masuknya air tanah sehingga sangat cocok diterapkan untuk material utama dalam pembuatan konstruksi bawah tanah sebagai saluran drainase.

  • Digunakan sebagai material utama dalam mempercepat proses konstruksi bawah tanah karena pemasangannya sangat mudah dan simple.




Informasi Pemesanan:



Telepon: ☎️ 0819 3299 8507

Alamat: Sinpasa Commercial Blok , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

E-mail: info@megaconperkasa.com

Website: https://megaconconcrete.com/industri/box-culvert/








Benefit Box Culvert di Kaliwungu Kendal



harga box culvert megacon Kaliwungu Kendal



  • Memiliki bobot yang ringan dan memiliki komponen terpisah sehingga pemasangannya sangat mudah

  • Biaya dari mulai alat penginstalan hingga biaya lainnya sangat mudah dan gampang ditekan karena komponen yang sangat ringan

  • Pemasangan yang cukup efektif dan efisien

  • Memiliki besi joint yang fungsinya untuk struktur yang lebih kuat dan lebih kokoh

  • Biaya perawatan yang cukup murah dan cukup mudah untuk dilakukan



Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Kaliwungu Kendal


Box culvert sebagai material terbaik untuk pembangunan gorong-gorong dan juga saluran air yang ditanam di dalam tanah. Penyebutan box culvert Precast atau pracetak memiliki arti yaitu karena material ini dibuat dan diangkut dari pabrik beton. Tujuan utama dari pembuatan beton pracetak yang ada di dalam pabrik adalah untuk menghindari hal buruk yang bisa saja terjadi pada lokasi proyek seperti misalnya gangguan suara yang bising yang bisa mengganggu orang yang ada di sekitar perairan tersebut.

Tujuan lainnya adalah untuk mengurangi polusi udara pada pada lokasi proyek agar tidak mengganggu aktivitas yang ada di sekitar wilayah proyek tersebut. Untuk itu hal yang jauh lebih baik adalah membuat atau menciptakan box culvert tersebut di dalam pabrik khusus yaitu pabrik beton.

Pengangkutan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Kaliwungu Kendal


Dalam proses pengangkutan dari box culvert terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan yang pertama adalah proses packing yang nantinya akan dilanjutkan dengan pembuatan serta penumpukan yang dilakukan sesuai dengan standart yang anda agar terhindar dari masalah teknis untuk produk. Pengangkatan dari produk box culvert juga menggunakan alat atau transportasi khusus yaitu mobil crane dengan dilengkapi tali seling yang dikaitkan pada lifting hole yang dikaitkan juga pada sisi box culvert.

Lalu dilakukan penumpukan dengan posisi atas dan bawah yang mana dilakukan secara sejajar akan menghindari kerusakan. Lalu dilakukan proses pengangkutan yang diangkut oleh truk khusus dari pabrik ke lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Kaliwungu Kendal


Pada sistem atau proses pemasangan ketika produk box culvert sudah datang pada lokasi proyek maka yang harus dilakukan adalah memeriksa seluruh produk tersebut dengan teliti terutama harus mengetahui keretakan hingga kerusakan lainnya. Jika ada kerusakan pada box culvert maka bisa segera diganti lalu juga diangkat ke tempat yang berbeda dari kalian utama sebelum pemasangan dilakukan.

Box culvert dengan kemiringan antara 1/5 hingga 1/10 harus disambung dan diberi angkur yang terbuat dari beton agar tidak mengalami pergeseran ketika pemasangan. Apabila box culvert membutuhkan proses pemotongan maka harus dikerjakan secara rapi dan detail sehingga tidak mengalami keretakan pada lapisan di ujung box culvert.





Tabel Ukuran Box Culvert Precast di Kaliwungu Kendal



Berikut ini beberapa tabel ukuran dari produk box culvert pracetak Megacon yang bisa anda ketahui:

Spesifikasi Box Culvert Precast di Kaliwungu Kendal






























Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm


Ukuran Box Culvert Precast di Kaliwungu Kendal



harga box culvert megacon Kaliwungu Kendal


Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru




Referensi: https://boxculvertmegacon.8b.io/