harga box culvert megacon Kebonagung Demak


Dalam pembuatan pembangunan saluran air tentunya banyak menggunakan media beton pracetak yang disebut sebagai box culvert. Bentuk yang dimiliki oleh produk box culvert ini adalah kotak dan persegi yang memiliki berbagai macam ukuran sesuai dengan kebutuhan pembangunan dan konstruksi. Memiliki fungsi utama sebagai media untuk saluran air drainase yang diterapkan atau ditanam di dalam tanah agar aman dan terhindar dari berbagai macam masalah teknis. Box culvert saat ini tidak hanya berbentuk kotak atau persegi karena telah banyak juga hadir bentuk lingkaran dan juga trapesium namun tentunya masih banyak yang menggunakan bentuk kotak karena lebih efektif dan efisien.

Dinamakan produk box culvert dikarenakan pembuatannya dan pengangkutannya dilakukan dari pabrik beton sehingga tidak mengganggu aktivitas yang ada pada area proyek pembangunan. Pemasangan dari box culvert tersebut di berbagai wilayah telah banyak dilakukan terutama jika anda menemui di wilayah Kebonagung Demak. Seperti yang kita ketahui bahwa tingkat mobilitas masyarakat sekitar Kebonagung Demak telah banyak berkembang dan tentunya membutuhkan akses yang yang memadai untuk menjalankan aktivitas yang dilakukan. Perlu Anda ketahui bahwa material utama dalam pembuatan box sendiri adalah dengan material umum pembuatan beton pracetak dan juga menggunakan material lainnya seperti baja dan juga klorida.

Fungsi Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Kebonagung Demak


Manfaat serta fungsi dari produk box culvert tentunya sangat banyak apalagi jika anda melihat dari penerapannya. Berikut ini garis besar dari fungsi dan manfaat dari produk produk box culvert diantaranya:


  • Penggunaan dari produk ini digunakan sebagai material konstruksi di bawah tanah yaitu untuk gorong-gorong kereta api, gorong-gorong jembatan hingga untuk trotoar dan masih banyak lagi.

  • Sifat utamanya yaitu kedap terhadap air tanah sehingga sangat cocok diterapkan untuk material utama dalam pembuatan konstruksi bawah tanah seperti saluran drainase.

  • Sebagai material yang digunakan untuk mempercepat proses konstruksi karena pemasangannya yang sangat mudah dan cepat dan sangat simpel




Informasi Pemesanan:



Telepon: ☎️ 0819 3299 8507

Alamat: Sinpasa Commercial Blok , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

E-mail: info@megaconperkasa.com

Website: https://megaconconcrete.com/industri/box-culvert/








Keunggulan Box Culvert di Kebonagung Demak



harga box culvert megacon Kebonagung Demak



  • Memiliki bobot yang ringan dan memiliki komponen terpisah sehingga pemasangannya sangat mudah

  • Menekan biaya untuk penginstalan hingga biaya lainnya dengan sangat mudah dan gampang karena komponen tersebut sangat ringan

  • Pemasangan yang cukup efektif dan efisien

  • Memiliki plat besi joint yang fungsinya sebagai struktur untuk memperkuat dan memperkokoh dari box culvert

  • Biaya perawatan yang sangat murah dan sangat mudah untuk dilakukan



Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Kebonagung Demak


Material yang sangat membantu dan sangat mudah untuk diterapkan dalam pembangunan gorong-gorong adalah dengan menggunakan material box culvert. Disebut sebagai box culvert pracetak dikarenakan material ini dibuat di dalam pabrik dan pengangkutannya pun dari pabrik ke lokasi proyek. Hal tersebut dikarenakan untuk menghindari beberapa hal yang bisa mengganggu jalannya proyek apabila material dibuat di tempat proyek semisal saja menambah polusi suara.

Masalah lainnya jika produk box filter dibuat di lokasi proyek adalah polusi udara yang ditimbulkan dari pembuatannya. Untuk itu hal yang jauh lebih baik adalah membuat atau menciptakan box culvert tersebut di dalam pabrik khusus yaitu pabrik beton.

Pengangkutan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Kebonagung Demak


Proses awal yang dilakukan dalam pengangkutan dari box culvert pracetak adalah proses packing, lalu dilanjutkan oleh pemuatan dan penumpukan yang dilakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan yang benar agar terhindar dari kerusakan pada produk tersebut. Pada produk box culvert dilakukan pengangkatan menggunakan transportasi khusus yaitu mobil crane yang juga dilengkapi oleh tali seling yang mah dikaitkan oleh lifting hole pada sisi box culvert.

Nantinya akan dilakukan penumpukan pada posisi atas dan bawah dan pengelompokannya harus dilakukan secara sejajar agar menghindari kerusakan. Proses pengangkutan pun biasanya menggunakan truk khusus yang nantinya produk akan dibawa ke lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Kebonagung Demak


Pada sistem atau proses pemasangan ketika produk box culvert sudah datang pada lokasi proyek maka yang harus dilakukan adalah memeriksa seluruh produk tersebut dengan teliti terutama harus mengetahui keretakan hingga kerusakan lainnya. Jika terdapat kerusakan pada cover nantinya akan dipisah pada tempat galian utama pemasangan.

Box culvert yang memiliki kemiringan 1/5 sampai dengan 1/10 tentunya harus disambung dan diberi angkur yang mana Aku tersebut terbuat dari beton agar tidak mengalami pergeseran ketika proses pemasangan. Jika box culvert membutuhkan pemotongan maka harus dilakukan secara lebih rapi dan profesional agar tidak terjadi keretakan apalagi ketika dalam proses pemasangan.


Informasi Pemesanan:



Telepon: ☎️ 0819 3299 8507

Alamat: Sinpasa Commercial Blok , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

E-mail: info@megaconperkasa.com

Website: https://megaconperkasa.com/harga/box-culvert?v=b718adec73e0








Tabel Ukuran Box Culvert Precast di Kebonagung Demak



Di bawah ini terdapat beberapa tabel ukuran dari produk box culvert pracetak Megacon:

Spesifikasi Box Culvert Precast di Kebonagung Demak






























Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm


Ukuran Box Culvert Precast di Kebonagung Demak



harga box culvert megacon Kebonagung Demak


Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru




Referensi: https://box-culvert-megacon.my-free.website/