harga box culvert megacon Mranggen Demak


Dalam pembuatan pembangunan saluran air tentunya banyak menggunakan media beton pracetak yang disebut sebagai box culvert. Box culvert memiliki bentuk yaitu kotak atau persegi dengan berbagai macam ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan dan juga konstruksi. Fungsi utama yang dimiliki oleh box culvert adalah sebagai media untuk saluran drainase yang diterapkan atau ditanam di dalam tanah. Perlu untuk anda ketahui bahwa box culvert tidak hanya berbentuk kotak atau persegi namun saat ini telah berkembang dengan bentuk trapesium dan juga bulat namun memang yang paling banyak digunakan adalah yang berbentuk kotak.

Dinamakan produk box culvert dikarenakan pembuatannya dan pengangkutannya dilakukan dari pabrik beton sehingga tidak mengganggu aktivitas yang ada pada area proyek pembangunan. Saat ini telah banyak proyek pembangunan jalan terutama pada gorong-gorong yang menggunakan material box culvert terutama jika anda melihat pada wilayah yang ada di Mranggen Demak. Kita telah mengetahui bahwa mobilitas masyarakat disekitar wilayah tersebut sangat tinggi sehingga tentunya sangat membutuhkan akses yang memadai untuk menjalankan aktivitas sehari. Perlu Anda ketahui bahwa material utama dalam pembuatan box sendiri adalah dengan material umum pembuatan beton pracetak dan juga menggunakan material lainnya seperti baja dan juga klorida.

Manfaat Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Mranggen Demak


Fungsi dan manfaat dari produk box culvert pracetak ini tentunya sangat banyak dan juga dapat dilihat langsung dari masa penerapan. Dalam garis besarnya terdapat berbagai macam fungsi dan juga manfaat dari fosfat dalam sistem pembangunan terutama jika anda melihat pada wilayah yang ada di sekitar Mranggen Demak.


  • Box culvert digunakan sebagai material konstruksi bawah tanah yaitu untuk gorong-gorong kereta api, jembatan, terowongan dan masih banyak lagi lainnya.

  • Memiliki sifat yang kedap terhadap air tanah sehingga menjadikan material ini sebagai material utama dalam konstruksi bawah tanah seperti saluran air dan saluran drainase.

  • Makanan utama untuk mempercepat proses konstruksi bawah tanah karena pemasangannya cukup mudah dan cukup efektif untuk dilakukan.







Keunggulan Box Culvert di Mranggen Demak



harga box culvert megacon Mranggen Demak



  • Memiliki bobot yang sangat ringan sehingga pemasangannya pun sangat mudah karena memiliki komponen terpisah juga

  • Menekan biaya untuk penginstalan hingga biaya lainnya dengan sangat mudah dan gampang karena komponen tersebut sangat ringan

  • Pemasangan yang cukup efektif dan efisien

  • Memiliki besi joint yang fungsinya untuk struktur yang lebih kuat dan lebih kokoh

  • Biaya perawatan yang cukup murah dan cukup mudah untuk dilakukan



Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Mranggen Demak


Material yang sangat membantu dan sangat mudah untuk diterapkan dalam pembangunan gorong-gorong adalah dengan menggunakan material box culvert. Penyebutan box culvert Precast atau pracetak memiliki arti yaitu karena material ini dibuat dan diangkut dari pabrik beton. Hal tersebut dikarenakan untuk mengurangi beberapa hal buruk yang terjadi pada lokasi proyek seperti misalnya beberapa gangguan suara yang bising yang terjadi karena pembuatan dari material beton tersebut.

Masalah lainnya jika produk box filter dibuat di lokasi proyek adalah polusi udara yang ditimbulkan dari pembuatannya. Untuk itu hal yang paling tepat dilakukan adalah membuat box server dalam pabrik beton khusus yang sudah terjamin.

Pengangkutan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Mranggen Demak


Langkah awal yang dilakukan adalah proses pengangkutan dari fungsi box culvert pracetak yaitu dengan cara proses packing dan dilanjutkan dengan pembuatan serta penumpukan yang dilakukan sesuai dengan standar yang ada agar terhindar dari masalah teknis untuk produk. Pengangkatan dari produk box culvert juga menggunakan alat atau transportasi khusus yaitu mobil crane dengan dilengkapi tali seling yang dikaitkan pada lifting hole yang dikaitkan juga pada sisi box culvert.

Nantinya akan dilakukan penumpukan pada posisi atas dan bawah dan pengelompokannya harus dilakukan secara sejajar agar menghindari kerusakan. Langkah selanjutnya adalah proses pengangkutan yang diangkut oleh truk khusus dari area pabrik hingga ke area lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Mranggen Demak


Proses pemasangan dari produk susu tersebut harus melalui langkah awal yaitu proses pemeriksaan secara ketat dan lebih detail untuk mengetahui beberapa kerusakan Selama perjalanan dari di dalam pabrik hingga ke lokasi proyek. Jika ada kerusakan pada box culvert maka bisa segera diganti lalu juga diangkat ke tempat yang berbeda dari kalian utama sebelum pemasangan dilakukan.

Kemiringan dari box culvert yaitu 1/5 sampai dengan 1/10 nantinya akan disambung dengan angkur yang terbuat dari material beton juga agar tidak mengalami pergeseran dalam proses pemasangan. Jika nantinya box culvert diperlukan pemotongan maka harus dikerjakan secara lebih rapi dan lebih detail agar tidak ada keretakkan pada lapisan ujung dari box culvert.





Ukuran Box Culvert Pracetak di Mranggen Demak



Berikut ini beberapa tabel ukuran dari produk box culvert pracetak Megacon yang bisa anda ketahui:

Spesifikasi Box Culvert Pracetak di Mranggen Demak






























Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm


Ukuran Box Culvert Precast di Mranggen Demak



harga box culvert megacon Mranggen Demak


Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru




Sumber: https://box-culvert-megacon.my-free.website/