harga box culvert megacon Semarang Barat Semarang


Jenis dari beton pracetak yang banyak sekali digunakan untuk berbagai macam kebutuhan pembangunan saluran air dan juga gorong-gorong adalah produk dari box culvert. Bentuk dari box cover sendiri adalah kotak ataupun persegi disediakan berbagai macam ukuran sesuai dengan kebutuhan dari pembangunan. Fungsi utama yang dimiliki oleh box culvert adalah sebagai media untuk saluran drainase yang diterapkan atau ditanam di dalam tanah. Box culvert saat ini tidak hanya berbentuk kotak atau persegi karena telah banyak juga hadir bentuk lingkaran dan juga trapesium namun tentunya masih banyak yang menggunakan bentuk kotak karena lebih efektif dan efisien.

Dinamakan produk box culvert dikarenakan pembuatannya dan pengangkutannya dilakukan dari pabrik beton sehingga tidak mengganggu aktivitas yang ada pada area proyek pembangunan. Proyek pemasangan dari box culvert saat ini telah banyak dilakukan dan banyak berkembang. Seperti yang kita ketahui bahwa tingkat mobilitas masyarakat di Indonesia saat ini sangat tinggi terutama pada daerah disekitar kota-kota besar seperti Semarang Barat Semarang yang semakin banyak membutuhkan akses yang memadai untuk meningkatkan aktivitas masyarakat di daerah tersebut. Material dari pembuatan produk box culvert sendiri adalah material baja, klorida dan material umum lainnya yang digunakan dalam pembuatan beton pracetak.

Kegunaan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Semarang Barat Semarang


Box culvert pracetak memiliki banyak sekali fungsi dan juga manfaat dari penerapannya. Di bawah ini terdapat beberapa garis besar fungsi dan manfaat dari box culvert yang bisa diketahui diantaranya:


  • Material utama yang digunakan sebagai konstruksi pembangunan bawah tanah seperti untuk gorong-gorong pada jembatan, gorong-gorong pada kereta api hingga untuk pembangunan trotoar.

  • Sifat utamanya yaitu kedap terhadap air tanah sehingga sangat cocok diterapkan untuk material utama dalam pembuatan konstruksi bawah tanah seperti saluran drainase.

  • Sebagai material yang digunakan untuk mempercepat proses konstruksi karena pemasangannya yang sangat mudah dan cepat dan sangat simpel







Keunggulan Box Culvert di Semarang Barat Semarang



harga box culvert megacon Semarang Barat Semarang



  • Bobot yang ringan sehingga pemasangannya pun mudah karena juga memiliki komponen yang terpisah

  • Biaya dari mulai alat penginstalan hingga biaya lainnya sangat mudah dan gampang ditekan karena komponen yang sangat ringan

  • Pemasangan yang cukup efektif dan efisien

  • Memiliki plat besi joint yang fungsinya sebagai struktur untuk memperkuat dan memperkokoh dari box culvert

  • Biaya perawatan yang cukup murah dan cukup mudah untuk dilakukan



Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Semarang Barat Semarang


Sebagai salah satu material terbaik yaitu box culvert tentunya dapat membantu pembangunan gorong-gorong dan juga untuk saluran air yang mana produk tersebut ditanam di dalam tanah. Penyebutan box culvert Precast atau pracetak memiliki arti yaitu karena material ini dibuat dan diangkut dari pabrik beton. Hal tersebut dikarenakan untuk menghindari beberapa hal yang bisa mengganggu jalannya proyek apabila material dibuat di tempat proyek semisal saja menambah polusi suara.

Masalah lainnya jika produk box filter dibuat di lokasi proyek adalah polusi udara yang ditimbulkan dari pembuatannya. Untuk itu hal yang jauh lebih baik adalah membuat atau menciptakan box culvert tersebut di dalam pabrik khusus yaitu pabrik beton.

Pengangkutan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Semarang Barat Semarang


Proses awal yang dilakukan dalam pengangkutan dari box culvert pracetak adalah proses packing, lalu dilanjutkan oleh pemuatan dan penumpukan yang dilakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan yang benar agar terhindar dari kerusakan pada produk tersebut. Pengangkatan dari produk box culvert juga menggunakan alat atau transportasi khusus yaitu mobil crane dengan dilengkapi tali seling yang dikaitkan pada lifting hole yang dikaitkan juga pada sisi box culvert.

Nantinya akan dilakukan penumpukan pada posisi atas dan bawah dan pengelompokannya harus dilakukan secara sejajar agar menghindari kerusakan. Proses pengangkutan pun biasanya menggunakan truk khusus yang nantinya produk akan dibawa ke lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Semarang Barat Semarang


Dalam proses pemasangan dari produk box culvert pracetak dengan langkah awal yaitu pengecekan secara lebih ketat dan terinci untuk menghindari kerusakan sebelum dilakukan proses pemasangan. Jika terdapat beberapa kerusakan pada produk maka harus dipisah dari tempat galian agar tidak tercampur ketika proses pemasangan.

Box culvert dengan kemiringan antara 1/5 hingga 1/10 harus disambung dan diberi angkur yang terbuat dari beton agar tidak mengalami pergeseran ketika pemasangan. Jika diperlukan pemotongan maka harus dikerjakan dengan sangat rapi dan juga sangat teliti agar tidak mengalami kerusakan pada lapisan Ujung.





Tabel Ukuran Box Culvert Precast di Semarang Barat Semarang



Berikut ini beberapa tabel ukuran dari produk box culvert pracetak Megacon yang bisa anda ketahui:

Spesifikasi Box Culvert Pracetak di Semarang Barat Semarang






























Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm


Ukuran Box Culvert Pracetak di Semarang Barat Semarang



harga box culvert megacon Semarang Barat Semarang


Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru




Sumber: http://boxculvertmegacon.bravesites.com/