harga box culvert megacon Sidomukti Salatiga


Salah satu jenis dari beton pracetak yang banyak digunakan untuk berbagai macam kebutuhan pembangunan terutama pembangunan gorong-gorong adalah produk box culvert. Bentuk yang dimiliki oleh produk box culvert ini adalah kotak dan persegi yang memiliki berbagai macam ukuran sesuai dengan kebutuhan pembangunan dan konstruksi. Fungsi utama yang dimiliki oleh box culvert adalah sebagai pembangunan saluran air dan juga saluran drainase yang mana penerapannya dilakukan dengan cara ditanam sesuai dengan ketentuan yang ada agar terhindar dari berbagai macam masalah teknis. Perlu untuk anda ketahui bahwa box culvert tidak hanya berbentuk kotak atau persegi namun saat ini telah berkembang dengan bentuk trapesium dan juga bulat namun memang yang paling banyak digunakan adalah yang berbentuk kotak.

Jenis dari produk box culvert pracetak ini pengangkutan dan pembuatannya dilakukan di pabrik beton pracetak sehingga tidak mengganggu aktivitas yang ada pada sekitar area proyek. Saat ini telah banyak proyek pembangunan jalan terutama pada gorong-gorong yang menggunakan material box culvert terutama jika anda melihat pada wilayah yang ada di Sidomukti Salatiga. Saat ini pun kita sudah mengetahui bahwa tingkat mobilitas masyarakat yang ada di Indonesia sangat berkembang pesat dan sangat tinggi terutama pada daerah yang ada di sekitar Sidomukti Salatiga yang mana memerlukan akses yang memadai untuk meningkatkan aktivitas yang cukup tinggi. Material utama dari pembuatan box culvert sendiri adalah material umum yang dibuat untuk beton pracetak dan juga material lainnya seperti baja, klorida dan lainnya.

Fungsi Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Sidomukti Salatiga


Manfaat dan fungsi utama dari penggunaan box culvert acara ini tentunya sangat banyak terutama jika telah diterapkan pada suatu pembangunan. Berikut ini garis besar dari fungsi dan manfaat dari produk produk box culvert diantaranya:


  • Material utama yang digunakan sebagai konstruksi pembangunan bawah tanah seperti untuk gorong-gorong pada jembatan, gorong-gorong pada kereta api hingga untuk pembangunan trotoar.

  • Sifat utamanya yaitu kedap terhadap air tanah sehingga sangat cocok diterapkan untuk material utama dalam pembuatan konstruksi bawah tanah seperti saluran drainase.

  • Sebagai material utama untuk mempercepat proses konstruksi bawah tanah karena pemasangannya sangat efektif dan efisien dan tanpa cara yang rumit.







Benefit Box Culvert di Sidomukti Salatiga



harga box culvert megacon Sidomukti Salatiga



  • Memiliki bobot yang ringan dan memiliki komponen terpisah sehingga pemasangannya sangat mudah

  • Biaya dari mulai alat penginstalan hingga biaya lainnya sangat mudah dan gampang ditekan karena komponen yang sangat ringan

  • Efektif dan efisien dalam berbagai macam hal

  • Memiliki plat besi joint yang fungsinya sebagai struktur untuk memperkuat dan memperkokoh dari box culvert

  • Biaya perawatan yang sangat murah dan sangat mudah untuk dilakukan



Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Sidomukti Salatiga


Material yang sangat membantu dan sangat mudah untuk diterapkan dalam pembangunan gorong-gorong adalah dengan menggunakan material box culvert. Penyebutan box culvert Precast atau pracetak memiliki arti yaitu karena material ini dibuat dan diangkut dari pabrik beton. Hal tersebut dikarenakan untuk mengurangi beberapa hal buruk yang terjadi pada lokasi proyek seperti misalnya beberapa gangguan suara yang bising yang terjadi karena pembuatan dari material beton tersebut.

Hal lainnya yang mengganggu apabila material beton dibuat di lokasi proyek adalah polusi udara hingga polusi suara. Maka dari itu hal yang paling tepat untuk dilakukan adalah membuat dan menciptakan struktur di dalam pabrik yaitu pabrik khusus beton.

Pengangkutan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Sidomukti Salatiga


Dalam proses pengangkutan dari box culvert terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan yang pertama adalah proses packing yang nantinya akan dilanjutkan dengan pembuatan serta penumpukan yang dilakukan sesuai dengan standart yang anda agar terhindar dari masalah teknis untuk produk. Pengangkatan dari produk box culvert pra cetak tersebut juga menggunakan transportasi khusus yang dilengkapi dengan tali sling yang dikaitkan oleh lift in hole untuk antara sisi pada box culvert.

Nantinya akan dilakukan penumpukan pada posisi atas dan bawah dan pengelompokannya harus dilakukan secara sejajar agar menghindari kerusakan. Selanjutnya adalah proses pengangkutan yang diangkut oleh truk secara khusus yang dilakukan dari area pabrik hingga ke area lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Sidomukti Salatiga


Pada sistem atau proses pemasangan ketika produk box culvert sudah datang pada lokasi proyek maka yang harus dilakukan adalah memeriksa seluruh produk tersebut dengan teliti terutama harus mengetahui keretakan hingga kerusakan lainnya. Jika terdapat beberapa kerusakan pada produk maka harus dipisah dari tempat galian agar tidak tercampur ketika proses pemasangan.

Box culvert yang memiliki kemiringan 1/5 sampai dengan 1/10 tentunya harus disambung dan diberi angkur yang mana Aku tersebut terbuat dari beton agar tidak mengalami pergeseran ketika proses pemasangan. Jika box culvert membutuhkan pemotongan maka harus dilakukan secara lebih rapi dan profesional agar tidak terjadi keretakan apalagi ketika dalam proses pemasangan.


Informasi Pemesanan:



Telepon: ☎️ 0819 3299 8507

Alamat: Sinpasa Commercial Blok , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

E-mail: info@megaconperkasa.com

Website: https://megaconbeton.com/produk/box-culvert?v=b718adec73e0








Tabel Ukuran Box Culvert Pracetak di Sidomukti Salatiga



Untuk mengetahui ukuran dari produk box culvert pracetak maka anda bisa melihat tabel ukuran di bawah ini:

Spesifikasi Box Culvert Precast di Sidomukti Salatiga






























Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm


Ukuran Box Culvert Precast di Sidomukti Salatiga



harga box culvert megacon Sidomukti Salatiga


Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru




Sumber: https://boxculvertmegacon.8b.io/