harga box culvert megacon Suruh Ungaran


Jenis dari beton pracetak yang banyak sekali digunakan untuk berbagai macam kebutuhan pembangunan saluran air dan juga gorong-gorong adalah produk dari box culvert. Bentuk yang dimiliki oleh produk box culvert ini adalah kotak dan persegi yang memiliki berbagai macam ukuran sesuai dengan kebutuhan pembangunan dan konstruksi. Fungsi utama yang dimiliki oleh box culvert adalah sebagai media untuk saluran drainase yang diterapkan atau ditanam di dalam tanah. Ada perlu mengetahui bahwa bentuk dari material atau produk box culvert ini tidak hanya kotak ataupun persegi namun saat ini telah berkembang dengan memiliki bentuk trapesium dan bulat namun yang paling banyak digunakan adalah bentuk kotak atau persegi ini.

Box culvert pracetak sendiri merupakan jenis dari produk yang mana pengangkutan dan pembuatannya dilakukan dari pabrik sehingga tidak mengganggu aktivitas di sekitar area proyek. Proyek pemasangan dari box culvert saat ini telah banyak dilakukan dan banyak berkembang. Kita telah mengetahui bahwa mobilitas masyarakat disekitar wilayah tersebut sangat tinggi sehingga tentunya sangat membutuhkan akses yang memadai untuk menjalankan aktivitas sehari. Material utama dari pembuatan box culvert sendiri adalah material umum yang dibuat untuk beton pracetak dan juga material lainnya seperti baja, klorida dan lainnya.

Fungsi Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Suruh Ungaran


Box culvert pracetak memiliki banyak sekali fungsi dan juga manfaat dari penerapannya. Dalam garis besarnya terdapat berbagai macam fungsi dan juga manfaat dari fosfat dalam sistem pembangunan terutama jika anda melihat pada wilayah yang ada di sekitar Suruh Ungaran.


  • Penggunaan dari produk ini digunakan sebagai material konstruksi di bawah tanah yaitu untuk gorong-gorong kereta api, gorong-gorong jembatan hingga untuk trotoar dan masih banyak lagi.

  • Karena memiliki sifat yang kedap terhadap air tanah maka sangat cocok digunakan pada konstruksi bawah tanah seperti saluran air

  • Makanan utama untuk mempercepat proses konstruksi bawah tanah karena pemasangannya cukup mudah dan cukup efektif untuk dilakukan.







Benefit Box Culvert di Suruh Ungaran



harga box culvert megacon Suruh Ungaran



  • Bobot yang ringan sehingga pemasangannya pun mudah karena juga memiliki komponen yang terpisah

  • Menekan biaya untuk penginstalan hingga biaya lainnya dengan sangat mudah dan gampang karena komponen tersebut sangat ringan

  • Pemasangan yang cukup efektif dan efisien

  • Memiliki besi joint yang fungsinya untuk struktur yang lebih kuat dan lebih kokoh

  • Biaya perawatan yang sangat murah dan sangat mudah untuk dilakukan



Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Suruh Ungaran


Sebagai salah satu material terbaik yaitu box culvert tentunya dapat membantu pembangunan gorong-gorong dan juga untuk saluran air yang mana produk tersebut ditanam di dalam tanah. Penyebutan dari beton pracetak pada box culvert dikarenakan produk ini dibuat di dalam pabrik dan pengangkutannya pun dilakukan dari pabrik hingga ke lokasi proyek. Tujuan utama dari pembuatan beton pracetak yang ada di dalam pabrik adalah untuk menghindari hal buruk yang bisa saja terjadi pada lokasi proyek seperti misalnya gangguan suara yang bising yang bisa mengganggu orang yang ada di sekitar perairan tersebut.

Hal lainnya yang bisa menjadi salah satu alasan utama kenapa dibuat di pabrik adalah untuk menghindari polusi udara yang ada pada ada lokasi proyek tersebut. Untuk itu hal yang paling tepat dilakukan adalah membuat box server dalam pabrik beton khusus yang sudah terjamin.

Pengangkutan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Suruh Ungaran


Dalam proses pengangkutan dari box culvert terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan yang pertama adalah proses packing yang nantinya akan dilanjutkan dengan pembuatan serta penumpukan yang dilakukan sesuai dengan standart yang anda agar terhindar dari masalah teknis untuk produk. Pengangkatan dari produk box culvert juga menggunakan alat atau transportasi khusus yaitu mobil crane dengan dilengkapi tali seling yang dikaitkan pada lifting hole yang dikaitkan juga pada sisi box culvert.

Dilakukan jika penumpukan pada posisi atas dan bawah dan dilakukan dengan cara sejajar agar tidak terjadi kerusakan pada produk. Proses pengangkutan pun biasanya menggunakan truk khusus yang nantinya produk akan dibawa ke lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Suruh Ungaran


Proses pemasangan dari produk susu tersebut harus melalui langkah awal yaitu proses pemeriksaan secara ketat dan lebih detail untuk mengetahui beberapa kerusakan Selama perjalanan dari di dalam pabrik hingga ke lokasi proyek. Jika terdapat kerusakan pada cover nantinya akan dipisah pada tempat galian utama pemasangan.

Pada box culvert yang memiliki kemiringan 1/5 hingga 1/10 perlu disambung dengan angkur yang terbuat dari material beton agar ketika pemasangan tidak mengalami pergeseran. Apabila box culvert membutuhkan proses pemotongan maka harus dikerjakan secara rapi dan detail sehingga tidak mengalami keretakan pada lapisan di ujung box culvert.





Ukuran Box Culvert Precast di Suruh Ungaran



Berikut ini ukuran dari produk box culvert pracetak yang dibuat oleh pabrik beton Megacon:

Spesifikasi Box Culvert Precast di Suruh Ungaran






























Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm


Ukuran Box Culvert Pracetak di Suruh Ungaran



harga box culvert megacon Suruh Ungaran


Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru




Sumber: https://anchor.fm/box-culvert-megacon