harga box culvert megacon Susukan Ungaran


Jenis dari beton pracetak yang banyak sekali digunakan untuk berbagai macam kebutuhan pembangunan saluran air dan juga gorong-gorong adalah produk dari box culvert. Bentuk yang dimiliki oleh produk box culvert ini adalah kotak dan persegi yang memiliki berbagai macam ukuran sesuai dengan kebutuhan pembangunan dan konstruksi. Memiliki fungsi utama sebagai media untuk saluran air drainase yang diterapkan atau ditanam di dalam tanah agar aman dan terhindar dari berbagai macam masalah teknis. Box culvert saat ini tidak hanya berbentuk kotak atau persegi karena telah banyak juga hadir bentuk lingkaran dan juga trapesium namun tentunya masih banyak yang menggunakan bentuk kotak karena lebih efektif dan efisien.

Box culvert sendiri dinamakan box culvert cara cetak dikarenakan pembuatan dan pengaturannya dilakukan dalam pabrik beton khusus dan tidak dilakukan pada area proyek pembangunan. Pemasangan dari box culvert tersebut di berbagai wilayah telah banyak dilakukan terutama jika anda menemui di wilayah Susukan Ungaran. Saat ini pun kita sudah mengetahui bahwa tingkat mobilitas masyarakat yang ada di Indonesia sangat berkembang pesat dan sangat tinggi terutama pada daerah yang ada di sekitar Susukan Ungaran yang mana memerlukan akses yang memadai untuk meningkatkan aktivitas yang cukup tinggi. Material utama dari pembuatan box culvert sendiri adalah material umum yang dibuat untuk beton pracetak dan juga material lainnya seperti baja, klorida dan lainnya.

Fungsi Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Susukan Ungaran


Manfaat serta fungsi dari produk box culvert tentunya sangat banyak apalagi jika anda melihat dari penerapannya. Dalam garis besarnya terdapat berbagai macam fungsi dan juga manfaat dari fosfat dalam sistem pembangunan terutama jika anda melihat pada wilayah yang ada di sekitar Susukan Ungaran.


  • Penggunaan dari produk ini digunakan sebagai material konstruksi di bawah tanah yaitu untuk gorong-gorong kereta api, gorong-gorong jembatan hingga untuk trotoar dan masih banyak lagi.

  • Memiliki sifat utama yaitu kecap terhadap masuknya air tanah sehingga sangat cocok diterapkan untuk material utama dalam pembuatan konstruksi bawah tanah sebagai saluran drainase.

  • Sebagai material utama untuk mempercepat proses konstruksi bawah tanah karena pemasangannya sangat efektif dan efisien dan tanpa cara yang rumit.







Keunggulan Box Culvert di Susukan Ungaran



harga box culvert megacon Susukan Ungaran



  • Sangat ringan dalam bentuk pemasangan karena memiliki komponen terpisah

  • Penginstalan yang mudah sehingga sangat menekan biaya pemasangan

  • Efektif dan efisien dalam berbagai macam hal

  • Terdapat pada besi joint yang fungsinya membuat struktur lebih kokoh dan kuat

  • Biaya perawatan yang sangat murah dan sangat mudah untuk dilakukan



Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Susukan Ungaran


Material yang sangat membantu dan sangat mudah untuk diterapkan dalam pembangunan gorong-gorong adalah dengan menggunakan material box culvert. Penyebutan dari box culvert pracetak memiliki pengertian yaitu sebagai material ataupun produk yang dibuat dan diangkut dari pabrik beton ke tempat lokasi proyek sedang dijalankan. Hal tersebut dikarenakan untuk menghindari beberapa hal yang bisa mengganggu jalannya proyek apabila material dibuat di tempat proyek semisal saja menambah polusi suara.

Masalah lainnya jika produk box filter dibuat di lokasi proyek adalah polusi udara yang ditimbulkan dari pembuatannya. Untuk itu hal yang paling tepat dilakukan adalah membuat box server dalam pabrik beton khusus yang sudah terjamin.

Pengangkutan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Susukan Ungaran


Dalam proses pengangkutan dari box culvert terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan yang pertama adalah proses packing yang nantinya akan dilanjutkan dengan pembuatan serta penumpukan yang dilakukan sesuai dengan standart yang anda agar terhindar dari masalah teknis untuk produk. Pengangkatan dari produk box culvert juga menggunakan alat atau transportasi khusus yaitu mobil crane dengan dilengkapi tali seling yang dikaitkan pada lifting hole yang dikaitkan juga pada sisi box culvert.

Dilakukan jika penumpukan pada posisi atas dan bawah dan dilakukan dengan cara sejajar agar tidak terjadi kerusakan pada produk. Proses pengangkutan pun biasanya menggunakan truk khusus yang nantinya produk akan dibawa ke lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Susukan Ungaran


Proses pemasangan dari produk susu tersebut harus melalui langkah awal yaitu proses pemeriksaan secara ketat dan lebih detail untuk mengetahui beberapa kerusakan Selama perjalanan dari di dalam pabrik hingga ke lokasi proyek. Jika terdapat beberapa kerusakan pada produk maka harus dipisah dari tempat galian agar tidak tercampur ketika proses pemasangan.

Box culvert dengan kemiringan antara 1/5 hingga 1/10 harus disambung dan diberi angkur yang terbuat dari beton agar tidak mengalami pergeseran ketika pemasangan. Jika nantinya box culvert diperlukan pemotongan maka harus dikerjakan secara lebih rapi dan lebih detail agar tidak ada keretakkan pada lapisan ujung dari box culvert.





Tabel Ukuran Box Culvert Pracetak di Susukan Ungaran



Berikut ini ukuran dari produk box culvert pracetak yang dibuat oleh pabrik beton Megacon:

Spesifikasi Box Culvert Pracetak di Susukan Ungaran






























Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm


Ukuran Box Culvert Pracetak di Susukan Ungaran



harga box culvert megacon Susukan Ungaran


Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru




Sumber: http://boxculvert-megacon.eklablog.com/