harga box culvert megacon Toroh Grobogan


Salah satu jenis dari beton pracetak yang banyak digunakan untuk berbagai macam kebutuhan pembangunan terutama pembangunan gorong-gorong adalah produk box culvert. Box culvert memiliki bentuk yaitu kotak atau persegi dengan berbagai macam ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan dan juga konstruksi. Memiliki fungsi utama yaitu sebagai material dalam pembangunan saluran air dan juga saluran drainase dan penerapannya pun dengan cara ditanam karena untuk menghindari masalah teknis. Ada perlu mengetahui bahwa bentuk dari material atau produk box culvert ini tidak hanya kotak ataupun persegi namun saat ini telah berkembang dengan memiliki bentuk trapesium dan bulat namun yang paling banyak digunakan adalah bentuk kotak atau persegi ini.

Box culvert pracetak sendiri merupakan jenis dari produk yang mana pengangkutan dan pembuatannya dilakukan dari pabrik sehingga tidak mengganggu aktivitas di sekitar area proyek. Saat ini telah banyak proyek pembangunan jalan terutama pada gorong-gorong yang menggunakan material box culvert terutama jika anda melihat pada wilayah yang ada di Toroh Grobogan. Seperti yang kita ketahui bahwa tingkat mobilitas masyarakat di Indonesia saat ini sangat tinggi terutama pada daerah disekitar kota-kota besar seperti Toroh Grobogan yang semakin banyak membutuhkan akses yang memadai untuk meningkatkan aktivitas masyarakat di daerah tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa material utama dalam pembuatan box sendiri adalah dengan material umum pembuatan beton pracetak dan juga menggunakan material lainnya seperti baja dan juga klorida.

Fungsi Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Toroh Grobogan


Manfaat dan fungsi utama dari penggunaan box culvert acara ini tentunya sangat banyak terutama jika telah diterapkan pada suatu pembangunan. Di bawah ini terdapat beberapa garis besar fungsi dan manfaat dari box culvert yang bisa diketahui diantaranya:


  • Penggunaan dari produk ini digunakan sebagai material konstruksi di bawah tanah yaitu untuk gorong-gorong kereta api, gorong-gorong jembatan hingga untuk trotoar dan masih banyak lagi.

  • Memiliki sifat utama yaitu kecap terhadap masuknya air tanah sehingga sangat cocok diterapkan untuk material utama dalam pembuatan konstruksi bawah tanah sebagai saluran drainase.

  • Digunakan sebagai material utama dalam mempercepat proses konstruksi bawah tanah karena pemasangannya sangat mudah dan simple.







Kelebihan Box Culvert di Toroh Grobogan



harga box culvert megacon Toroh Grobogan



  • Bobot yang ringan sehingga pemasangannya pun mudah karena juga memiliki komponen yang terpisah

  • Penginstalan yang mudah sehingga sangat menekan biaya pemasangan

  • Pemasangan efektif dan efisien

  • Terdapat pada besi joint yang fungsinya membuat struktur lebih kokoh dan kuat

  • Biaya perawatan sangat mudah dan murah



Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Toroh Grobogan


Sebagai salah satu material terbaik yaitu box culvert tentunya dapat membantu pembangunan gorong-gorong dan juga untuk saluran air yang mana produk tersebut ditanam di dalam tanah. Penyebutan dari beton pracetak pada box culvert dikarenakan produk ini dibuat di dalam pabrik dan pengangkutannya pun dilakukan dari pabrik hingga ke lokasi proyek. Hal tersebut dikarenakan untuk mengurangi beberapa hal buruk yang terjadi pada lokasi proyek seperti misalnya beberapa gangguan suara yang bising yang terjadi karena pembuatan dari material beton tersebut.

Hal lainnya yang mengganggu apabila material beton dibuat di lokasi proyek adalah polusi udara hingga polusi suara. Untuk itu hal yang paling tepat dilakukan adalah membuat box server dalam pabrik beton khusus yang sudah terjamin.

Pengangkutan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Toroh Grobogan


Langkah awal yang dilakukan adalah proses pengangkutan dari fungsi box culvert pracetak yaitu dengan cara proses packing dan dilanjutkan dengan pembuatan serta penumpukan yang dilakukan sesuai dengan standar yang ada agar terhindar dari masalah teknis untuk produk. Pengangkatan dari produk box culvert pra cetak tersebut juga menggunakan transportasi khusus yang dilengkapi dengan tali sling yang dikaitkan oleh lift in hole untuk antara sisi pada box culvert.

Pada penumpukan dilakukan pada posisi box culvert diatas dan dibawa dengan dilakukan secara sejajar posisinya untuk menghindari kerusakan ataupun dapat diberi balok kayu. Lalu dilakukan proses pengangkutan yang diangkut oleh truk khusus dari pabrik ke lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Toroh Grobogan


Dalam proses pemasangan dari produk box culvert pracetak dengan langkah awal yaitu pengecekan secara lebih ketat dan terinci untuk menghindari kerusakan sebelum dilakukan proses pemasangan. Jika terdapat kerusakan pada cover nantinya akan dipisah pada tempat galian utama pemasangan.

Pada box culvert yang memiliki kemiringan 1/5 hingga 1/10 perlu disambung dengan angkur yang terbuat dari material beton agar ketika pemasangan tidak mengalami pergeseran. Jika box culvert membutuhkan pemotongan maka harus dilakukan secara lebih rapi dan profesional agar tidak terjadi keretakan apalagi ketika dalam proses pemasangan.





Tabel Ukuran Box Culvert Precast di Toroh Grobogan



Untuk mengetahui ukuran dari produk box culvert pracetak maka anda bisa melihat tabel ukuran di bawah ini:

Spesifikasi Box Culvert Precast di Toroh Grobogan






























Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm


Ukuran Box Culvert Pracetak di Toroh Grobogan



harga box culvert megacon Toroh Grobogan


Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru




Sumber: https://sites.google.com/view/boxculvertmegacon/home