harga box culvert megacon Tuntang Ungaran


Salah satu jenis beton pracetak yang digunakan sebagai pembuatan dan pembangunan saluran air dan juga gorong-gorong disebut juga sebagai produk box culvert. Box culvert memiliki bentuk yaitu kotak atau persegi dengan berbagai macam ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan dan juga konstruksi. Memiliki fungsi utama yaitu sebagai material dalam pembangunan saluran air dan juga saluran drainase dan penerapannya pun dengan cara ditanam karena untuk menghindari masalah teknis. Saat ini tidak hanya box culvert yang berbentuk persegi ataupun kotak namun telah banyak aku juga bersyukur dengan bentuk trapesium dan bentuk lingkaran namun memang yang paling banyak digunakan adalah bentuk persegi dan kotak karena lebih efektif dan lebih efisien.

Dinamakan produk box culvert dikarenakan pembuatannya dan pengangkutannya dilakukan dari pabrik beton sehingga tidak mengganggu aktivitas yang ada pada area proyek pembangunan. Pemasangan dari box culvert tersebut di berbagai wilayah telah banyak dilakukan terutama jika anda menemui di wilayah Tuntang Ungaran. Seperti yang kita ketahui bahwa tingkat mobilitas masyarakat di Indonesia saat ini sangat tinggi terutama pada daerah disekitar kota-kota besar seperti Tuntang Ungaran yang semakin banyak membutuhkan akses yang memadai untuk meningkatkan aktivitas masyarakat di daerah tersebut. Material pembuatan dari box culvert sendiri adalah baja, chlorida sehingga material umum lainnya dalam pembuatan beton terutama beton pracetak.

Manfaat Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Tuntang Ungaran


Box culvert pracetak memiliki banyak sekali fungsi dan juga manfaat dari penerapannya. Secara garis besar terdapat beberapa fungsi dan manfaat dari box culvert dalam sistem pembangunan yang ada di Tuntang Ungaran:


  • Penggunaan dari produk ini digunakan sebagai material konstruksi di bawah tanah yaitu untuk gorong-gorong kereta api, gorong-gorong jembatan hingga untuk trotoar dan masih banyak lagi.

  • Memiliki sifat utama yaitu kecap terhadap masuknya air tanah sehingga sangat cocok diterapkan untuk material utama dalam pembuatan konstruksi bawah tanah sebagai saluran drainase.

  • Sebagai material utama untuk mempercepat proses konstruksi bawah tanah karena pemasangannya sangat efektif dan efisien dan tanpa cara yang rumit.




Informasi Pemesanan:



Telepon: ☎️ 0819 3299 8507

Alamat: Sinpasa Commercial Blok , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

E-mail: info@megaconperkasa.com

Website: https://megaconconcrete.com/industri/box-culvert/








Benefit Box Culvert di Tuntang Ungaran



harga box culvert megacon Tuntang Ungaran



  • Bobot yang ringan sehingga pemasangannya pun mudah karena juga memiliki komponen yang terpisah

  • Penginstalan yang mudah sehingga sangat menekan biaya pemasangan

  • Efektif dan efisien dalam berbagai macam hal

  • Terdapat pada besi joint yang fungsinya membuat struktur lebih kokoh dan kuat

  • Biaya perawatan yang sangat murah dan sangat mudah untuk dilakukan



Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Precast



harga box culvert megacon Tuntang Ungaran


Material yang sangat membantu dan sangat mudah untuk diterapkan dalam pembangunan gorong-gorong adalah dengan menggunakan material box culvert. Penyebutan dari beton pracetak pada box culvert dikarenakan produk ini dibuat di dalam pabrik dan pengangkutannya pun dilakukan dari pabrik hingga ke lokasi proyek. Tujuan utama dari pembuatan beton pracetak yang ada di dalam pabrik adalah untuk menghindari hal buruk yang bisa saja terjadi pada lokasi proyek seperti misalnya gangguan suara yang bising yang bisa mengganggu orang yang ada di sekitar perairan tersebut.

Hal lainnya yang bisa menjadi salah satu alasan utama kenapa dibuat di pabrik adalah untuk menghindari polusi udara yang ada pada ada lokasi proyek tersebut. Maka dari itu hal yang paling tepat untuk dilakukan adalah membuat dan menciptakan struktur di dalam pabrik yaitu pabrik khusus beton.

Pengangkutan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Tuntang Ungaran


Proses awal yang dilakukan dalam pengangkutan dari box culvert pracetak adalah proses packing, lalu dilanjutkan oleh pemuatan dan penumpukan yang dilakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan yang benar agar terhindar dari kerusakan pada produk tersebut. Pengangkatan dari produk fungsi pracetak tersebut juga menggunakan transportasi khusus yaitu dengan menggunakan mobil crane yang dikaitkan dengan menggunakan tali seling oleh lift in hole antar Sisi dari produk box culvert.

Lalu dilakukan penumpukan dengan posisi atas dan bawah yang mana dilakukan secara sejajar akan menghindari kerusakan. Proses pengangkutan pun biasanya menggunakan truk khusus yang nantinya produk akan dibawa ke lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Tuntang Ungaran


Pada sistem atau proses pemasangan ketika produk box culvert sudah datang pada lokasi proyek maka yang harus dilakukan adalah memeriksa seluruh produk tersebut dengan teliti terutama harus mengetahui keretakan hingga kerusakan lainnya. Jika terdapat kerusakan maka produk box culvert harus segera diganti lalu diangkat ke tempat yang yang berbeda dari galian yang sudah disiapkan untuk penanaman box culvert tersebut.

Box culvert dengan kemiringan antara 1/5 hingga 1/10 harus disambung dan diberi angkur yang terbuat dari beton agar tidak mengalami pergeseran ketika pemasangan. Jika nantinya box culvert diperlukan pemotongan maka harus dikerjakan secara lebih rapi dan lebih detail agar tidak ada keretakkan pada lapisan ujung dari box culvert.


Informasi Pemesanan:



Telepon: ☎️ 0819 3299 8507

Alamat: Sinpasa Commercial Blok , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

E-mail: info@megaconperkasa.com

Website: https://megaconbeton.com/produk/box-culvert?v=b718adec73e0








Tabel Ukuran Box Culvert Precast di Tuntang Ungaran



Di bawah ini terdapat beberapa tabel ukuran dari produk box culvert pracetak Megacon:

Spesifikasi Box Culvert Precast di Tuntang Ungaran






























Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm


Ukuran Box Culvert Precast di Tuntang Ungaran



harga box culvert megacon Tuntang Ungaran


Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru




Referensi: https://sites.google.com/view/boxculvertmegacon/home