harga box culvert megacon Kaliwungu Selatan Kendal


Salah satu jenis beton pracetak yang digunakan sebagai pembuatan dan pembangunan saluran air dan juga gorong-gorong disebut juga sebagai produk box culvert. Bentuk dari box cover sendiri adalah kotak ataupun persegi disediakan berbagai macam ukuran sesuai dengan kebutuhan dari pembangunan. Fungsi utama yang dimiliki oleh box culvert adalah sebagai pembangunan saluran air dan juga saluran drainase yang mana penerapannya dilakukan dengan cara ditanam sesuai dengan ketentuan yang ada agar terhindar dari berbagai macam masalah teknis. Box culvert saat ini tidak hanya berbentuk kotak atau persegi karena telah banyak juga hadir bentuk lingkaran dan juga trapesium namun tentunya masih banyak yang menggunakan bentuk kotak karena lebih efektif dan efisien.

Jenis dari produk box culvert pracetak ini pengangkutan dan pembuatannya dilakukan di pabrik beton pracetak sehingga tidak mengganggu aktivitas yang ada pada sekitar area proyek. Pemasangan dari box culvert tersebut di berbagai wilayah telah banyak dilakukan terutama jika anda menemui di wilayah Kaliwungu Selatan Kendal. Kita telah mengetahui bahwa mobilitas masyarakat disekitar wilayah tersebut sangat tinggi sehingga tentunya sangat membutuhkan akses yang memadai untuk menjalankan aktivitas sehari. Material dari pembuatan produk box culvert sendiri adalah material baja, klorida dan material umum lainnya yang digunakan dalam pembuatan beton pracetak.

Fungsi Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Kaliwungu Selatan Kendal


Fungsi dan manfaat dari produk box culvert pracetak ini tentunya sangat banyak dan juga dapat dilihat langsung dari masa penerapan. Berikut ini garis besar dari fungsi dan manfaat dari produk produk box culvert diantaranya:


  • Digunakan sebagai material konstruksi bawah tanah seperti untuk gorong-gorong kereta api, gorong-gorong jembatan hingga untuk trotoar serta masih banyak lagi.

  • Memiliki sifat yang kedap terhadap air tanah sehingga menjadikan material ini sebagai material utama dalam konstruksi bawah tanah seperti saluran air dan saluran drainase.

  • Sebagai material yang digunakan untuk mempercepat proses konstruksi karena pemasangannya yang sangat mudah dan cepat dan sangat simpel







Benefit Box Culvert di Kaliwungu Selatan Kendal



harga box culvert megacon Kaliwungu Selatan Kendal



  • Sangat ringan dalam bentuk pemasangan karena memiliki komponen terpisah

  • Penginstalan dan pemasangan yang sangat mudah sehingga bisa menekan biaya instalasi

  • Efektif dan efisien dalam berbagai macam hal

  • Terdapat pada besi joint yang fungsinya membuat struktur lebih kokoh dan kuat

  • Biaya perawatan yang sangat murah dan sangat mudah untuk dilakukan



Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Kaliwungu Selatan Kendal


Box culvert adalah salah satu material yang sangat membantu dalam sistem pembangunan gorong-gorong dan pembangunan saluran air karena penerapannya pun ditanam. Penyebutan dari box culvert pracetak memiliki pengertian yaitu sebagai material ataupun produk yang dibuat dan diangkut dari pabrik beton ke tempat lokasi proyek sedang dijalankan. Tujuan utama Mengapa box culvert pracetak dibuat di dalam pabrik beton dikarenakan ada beberapa hal yaitu salah satunya adalah menghindari polusi suara ketika pembuatan dari material ini.

Hal lainnya yang mengganggu apabila material beton dibuat di lokasi proyek adalah polusi udara hingga polusi suara. Untuk itu hal yang paling tepat dilakukan adalah membuat box server dalam pabrik beton khusus yang sudah terjamin.

Pengangkutan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Kaliwungu Selatan Kendal


Proses awal yang dilakukan dalam pengangkutan dari box culvert pracetak adalah proses packing, lalu dilanjutkan oleh pemuatan dan penumpukan yang dilakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan yang benar agar terhindar dari kerusakan pada produk tersebut. Pengangkatan dari produk box culvert pra cetak tersebut juga menggunakan transportasi khusus yang dilengkapi dengan tali sling yang dikaitkan oleh lift in hole untuk antara sisi pada box culvert.

Lalu dilakukan penumpukan dengan posisi atas dan bawah yang mana dilakukan secara sejajar akan menghindari kerusakan. Proses pengangkutan pun biasanya menggunakan truk khusus yang nantinya produk akan dibawa ke lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Pracetak



harga box culvert megacon Kaliwungu Selatan Kendal


Proses pemasangan dari produk susu tersebut harus melalui langkah awal yaitu proses pemeriksaan secara ketat dan lebih detail untuk mengetahui beberapa kerusakan Selama perjalanan dari di dalam pabrik hingga ke lokasi proyek. Jika terdapat kerusakan maka produk box culvert harus segera diganti lalu diangkat ke tempat yang yang berbeda dari galian yang sudah disiapkan untuk penanaman box culvert tersebut.

Kemiringan dari box culvert yaitu 1/5 sampai dengan 1/10 nantinya akan disambung dengan angkur yang terbuat dari material beton juga agar tidak mengalami pergeseran dalam proses pemasangan. Jika nantinya box culvert diperlukan pemotongan maka harus dikerjakan secara lebih rapi dan lebih detail agar tidak ada keretakkan pada lapisan ujung dari box culvert.





Tabel Ukuran Box Culvert Precast di Kaliwungu Selatan Kendal



Untuk mengetahui ukuran dari produk box culvert pracetak maka anda bisa melihat tabel ukuran di bawah ini:

Spesifikasi Box Culvert Precast di Kaliwungu Selatan Kendal






























Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm


Ukuran Box Culvert Precast di Kaliwungu Selatan Kendal



harga box culvert megacon Kaliwungu Selatan Kendal


Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru




Sumber: https://ko-fi.com/boxculvertmegacon